Memberikan info tentang dunia komputer, elektronika,software dan lain-lain. semoga bermanfaat by Zulfikar

Arsip

Sabtu, 06 September 2014

Beberapa Teknologi Yang Dapat Berbahaya Bagi kaum Manusia di Masa Depan

Tidak ada komentar :
1. Drone

    Drones atau pesawat kecil sangat efektif untuk menghancurkan objek kecil. Perlu diingat bahwa penggunaan drone sebagai mesin pembunuh bukanlah hal baru. Amerika sudah menggunakan teknologi ini selama 9 tahun untuk konflik di Pakistan. Tanpa resiko kehilangan nyawa, drone akan semakain berbahaya apabila digunakan oleh teroris.
2. Laser
    Laser adalah sinar terkonsentrasi yang dapat digunakan untuk memotong atau membelah. Bidang kesehatan banyak memanfaatkan laser untuk membantu operasi. Jika sifat dari laser itu sendiri adalah destruktif, bukan tidak mungkin laser dapat dijadikan senjata. Seperti yang sedang dikembangkan oleh militer Amerika. Setelah Amerika, negara-negara lain pun kemungkinan juga akan mengikuti. Bukan tidak mungkin senjata-senjata laser seperti yang ada di film akan terwujud.
3. Kecerdasan Buatan
    Kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) tentunya sudah banyak dilihat di film, meskipun akhir-akhir para ilmuwan juga sudah mulai mengembangkannya. Kekhawatiran utama yang ditimbulkan dari AI ini adalah suatu saat AI akan melebihi kecerdasan manusia dan balik menindas bahkan memusnahkan manusia. Semoga tidak terjadi.
4. Geoengineering
    Memanipulasi alam, itulah ide dari geoengineering. Jika umumnya banyak teknologi yang berkembang dari biasa menjadi senjata militer, geoengineering adalah sebaliknya. Geoengineering awalnya ditujukan untuk menjadi senjata militer. Namun dengan kondisi Bumi yang dikatakan semakin memburuk, geoengineering juga akan digunakan untuk merubah iklim, cuaca, dan bahkan musim. Jenius namun berbahaya.
5. Dokter Robot
    Dokter robot bukanlah hal baru di dunia kedokteran. Saat ini, robot bernama Da Vinci sebanyak 2.500 unit sudah tersebar di seluruh dunia dan sudah melakukan lebih dari 200.000 operasi dalam setahun. Jika operasi berjalan lancar, robot ini diklaim lebih baik daripada manusia. Luka yang lebih cepat sembuh, sedikit bekas, dan lebih teliti daripada dokter biasa.

Tidak ada komentar :